Skip to main content

Seperti makanan kadaluwarsa

Halo selamat datang 2014! di tahun baru ini aku berharap segala hati dan pikiran ku sudah bersih dari bayang-bayang mu sehingga aku bisa lebih semangat menjalani semua dengan semula seperti dulu waktu pertama kali sebelum aku mengenal mu dan sepertinya apa yang ku inginkan itu sudah Tuhan dengar dan Tuhan kabulkan, di tahun yang baru ini Tuhan sudah menitipkan kekuatan kepada ku dan aku merasakan itu, aku merasa aku sudah terbiasa tanpa mu, terbiasa dengan luka ini, dan terbiasa dengan kerinduan ini. Aku sudah tidak segalau kemarin ketika memutar lagu-lagu kenangan waktu kita bersama, ketika membuka kembali percakapan kita di pesan singkat ataupun di social media, dan ketika aku mendengar ada pesan suara yang terselip masih tersimpan di folder laptop ku, ya memang semua indah, memang semua merindukan tapi aku hannya bisa tersenyum dan berkata "kamu memang indah tapi tidak pantas untuk tetap aku cintai dan ku kagumi selama ini, aku mengerti masih banyak yang lebih baik. kamu hanya masa lalu ku yang sepertinya tidak akan bisa ku tarik kedepanlagi. Terimakasih waktu dan semua pelajarannya."

Ya... kamu hanya masa lalu ku yang sepertinya tidak akan bisa ku tarik kedepan lagi rasanya pun sudah hambar, tak ada lagi sosok mu yang hadir dalam mimpiku, tak ada lagi air mata yang menetes karena mu seperti makanan yang kadaluwarsa, memang terlihat masih menarik tapi sudah tidak bisa kita makan lagi. Semua sudah hilang, sudah hambar, dan sudah menjadi biasa ketika semakin lama aku tahu dan mengerti bagaimana cintamu kepadamu watu itu. Aku bukan sok tahu tapi aku wanita, aku mengerti bagaimana menelaah sebuah perasaan, bagaimana mengerti sebuah perasaan apalagi perasaan seseorang yang sangat kita cintai. Itu mudah sangat mudah tapi butuh waktu lama untuk mengerti dan membacanya dan baru sekarang aku mengerti bagaimana aku harus mengartikan semua yang terjadi dihidupku karena mu.

Aku bersyukur sudah dijadikan wanita yang kuat oleh Tuhan, akhirnya Dia mendengar segala keluhanku disetiap doaku jadi sekarang perasaan sedih itu tidak akan muncul sesering dulu karena aku sudah mengerti bagaimana caramu meninggalkan aku, bagaimana cara mu mencintai aku dulu tentu semua jika aku jawab dengan jujur semua tidak membahagiakan aku, semua hanya membuat berat kepalaku saja. Ya... sekarang pergilah kemana saja kau suka, pergilah seperti kau memintaku untuk pergi, pergilah dan cari apa yang kamu pikir bisa membuat mu bahagia. Aku masih disini entah untuk melihatmu bahagia dengan pilihan mu yang baru atau melihat kau menyesali keputusan mu tapi jangan khawatir sebagai bukti kepada Tuhan bahwa aku pernah mencintaimu dengan tulus dan dengan usaha yang amat besar aku selalu selipkan namamu dan keluargamu yang pernah aku kenal, aku selalu menyebut namamu agar Tuhan mengerti aku berharap kau akan jadi manusia yang lebih baik.


Terimakasih untuk semua waktu yang singkat itu, semoga kau bisa melihat bagiamana aku menjadi wanita yang lebih baik disini tanpamu dan karenamu.



-kamu memang masih menarik untuk dicintai, dikagumi dan dirindukan tapi perasaan ku sudah tidak bisa merasakan nikmat itu karena aku tahu kamu sudah tak layak. Ya.... seperti makanan yang kadaluwarsa

Comments

Popular posts from this blog

Mereka Tidak Tahu dan Tidak Akan Mengerti

Sudah begitu lama, entah berapa lama aku berbura-pura bahagia seperti ini tanpa kamu, tanpa kita, tanpa mereka, dan tawa mu. Lama... iya sangat lama sekali tak terasa aku lalui sendiri sekitar hampir 4 bulan berjalan ini. Dengan penuh kepura-puraan, membohongi diri ku sendiri, menahan apa yang harusnya aku keluarkan. Aku tak kuat, aku kesepian, aku sangan merindukanmu. Aku tak mengerti dan aku tak tahu apa kamu bisa membaca kebahagiaan ku yang palsu ini dari jauh sana, sekiranya kamu harus tau sampai detik ini tidak ada yang bisa membuat aku begitu bahagia sebahagia karena kamu DULU... Aku mencoba, terus mencoba tersenyum di depan semua wajah hanya untuk membuat mereka mengerti aku sudah terbiasa ... tanpa kamu agar mereka tahu aku tak selemah hatiku, agar mereka tahu aku masih mampu menetupi semua, semua tentang kamu, cerita tentang kamu, rindunya aku kepadamu agar mereka tahu aku tak ingin membuat mereka susah, membuat mereka bosan ketika harus membuat mereka berulang-ulang ha

Aku masih punya mimpi... KAMU

Masih dalam diam, menatapmu diam-diam mencari sela dari balik orang-orang yang ada disampingmu untuk sekedar melihat bahwa impian ku masih baik-baik saja disana, masih terlihat tampan disudut sana dan masih menjadi alasanku untuk masih bisa tersenyum bagaimanapun keadaan ku saat itu. Kamu... mimpi yang sempat terlupakan ketika aku terlalut dalam cinta yang aku fikir membuat aku bahagia yang aku fikir membuat aku akan berakhir padanya dan yang pada akhirnya semua berakhir seperti biasa, menyakitkan... tapi aku sadar aku masih punya mimpi yang pantas untuk aku impikan dan untuk aku perjuangkan, kamu... Aku punya seribu alasan kenapa aku masih mecintaimu, kenapa aku memilihmu dan kenapa dengan begitu tegasnya memintamu kepada Tuhan untuk Ia tempatkan disampingku nanti.  Aku mencintaimu semenjak aku bisa melihat ada satu sisi yang mungkin tak bisa dilihat oleh orang lain, kamu laki-laki sempurnah yang pernah Tuhan ciptakan. Senyum mu, wajahmu adalah alasan dari mengapa aku masih bertahan

Seakan-akan aku yang salah

Makin hari aku tidak mengerti bagaimana cara membaca cara  pikirmu yang keras kepala itu aku kehabisan akal untuk membuat kamu lembut walau hanya satu menit, aku kehabisan akal untuk membuat mu mengerti maksud bagaimana cara ku mencintaimu. Ya Tuhan.... setiap malam haruskah kita bertengkar, berdebat dengan sifat konyol dan kekanak kanakan mu itu. Aku bingung apa yang harus aku lakukan tertawa karena sifat konyolmu itu apa aku harus meluapkan segala perasaan ku yang sudah lelah bertengkar denganmu setiap malam. Rasanya memanggilmu sayang pun aku sudah tak bergairah. Tapi aku sadar, aku paham, aku mencoba menghela nafasku dalam-dalam mencoba mengingat semua apa yang pernah kiita lakukan berdua. Canda tawa yang sering kita hasilkan dari tingkahmu yang tidak jelas itu adalah bibit bibit cinta yang menhgasilkan rasa kuat di dalam diri ku untuk mencintai manusia besi seperti mu. Aku percaya senyum ku ini bisa terlihat karena aku sangat mencintaimu, entah aku tidak perduli bagaimana kera