Skip to main content

Kamu Tahu Darimana Aku Bahagia?

Semua yang terlihat tidak semuanya pula sama dengan artinya, semua yang dirasa belum tentu pula sama dengan keadaan.

kamu tahu darimana aku bahagia?
kamu tahu darimana aku baik-baik saja?

Sebelum aku melanjutkan ini, terimakasih ya sudah membuat banyak senyuman, terimakasih ya sudah membuat aku sedikit lupa dengan sesuatu hal yang sebenarnya sulit untuk aku tidak ingat-ingat. Kamu tetap baik untuk aku dalam hal bisa membuat aku untuk tetap tersenyum. Kamu tetap hebat untukku untuk tidak membuat aku merasakan akan kehilangan.

tapi kamu tahu darimana aku bahagia?

kamu tahu... perginya seseorang bukan hanya karena dia melihat banyak orang yang lebih baik dari pasangannya, tapi ada hal yang menurutku lebih logis jika seseorang itu pergi, yaitu karena dia selalu melihat pasangannya selalu mengulangi kesalahan dan yang tidak bisa dilihat pasangannya.

diam untuk tidak bicara, diam untuk tidak membuat kau merasakan, diam untuk membuat kau tidak kebingungan. aku rasa itu yang membuat semuanya lebih baik.

kamu tahu aku selalu tutup telingaku dan bodohnya aku menutup telinga juga mataku.
aku tutup telinga agar yang aku rasa tidak akan berubah, agar yang aku rasa kepada mu adalah sebuah rasa yang aku buat sendiri, bukan dari kata-kata orang di luar sana yang membuat rasa ku tercampur.
aku selalu lakukan itu, berjalan dengan menutup telinga. aku tidak takut terjatuh, aku tidak jatuh tersenggol, ketika orang-orang meneriakki ku untuk mundur atau berhenti karena dengan berjalannyaku aku tahu kamu tetap genggam tanganku meski telinga ini aku tutup rapat-rapat.

tapi aku tidak tahu kalau aku berjalan dengan telinga dan mata yang juga aku tutup. kalau mata ini aku tutup, aku tidak tahu apa kamu yang ada disampingku.
dan aku tidak bisa memastikan yang aku dengar dan yang aku lihat.

aku mencoba untuk menjadi apa yang harus aku lakukan untuk hubungan ini meskipun aku sangat tidak meginkan dan kamu pun tak menyuruhnya.
maka dari itu, jadilah untuk bisa merasakan....

aku sangat tahu kamu tidak akan meninggalkan aku...
tapi bukan berarti dengan tahunya aku, aku juga tidak akan meninggalkanmu...

tetaplah disini dengan yang sebenarnya aku mau...
dengan yang seharusnya kamu lakukan...






Semoga satu tahun kedepan semua akan tetap seperti ini dan kamu tahu aku bahagia atau tidak.


Aku tidak akan pergi sampai kamu yang menyebabkan aku pergi

Comments

Popular posts from this blog

Mereka Tidak Tahu dan Tidak Akan Mengerti

Sudah begitu lama, entah berapa lama aku berbura-pura bahagia seperti ini tanpa kamu, tanpa kita, tanpa mereka, dan tawa mu. Lama... iya sangat lama sekali tak terasa aku lalui sendiri sekitar hampir 4 bulan berjalan ini. Dengan penuh kepura-puraan, membohongi diri ku sendiri, menahan apa yang harusnya aku keluarkan. Aku tak kuat, aku kesepian, aku sangan merindukanmu. Aku tak mengerti dan aku tak tahu apa kamu bisa membaca kebahagiaan ku yang palsu ini dari jauh sana, sekiranya kamu harus tau sampai detik ini tidak ada yang bisa membuat aku begitu bahagia sebahagia karena kamu DULU... Aku mencoba, terus mencoba tersenyum di depan semua wajah hanya untuk membuat mereka mengerti aku sudah terbiasa ... tanpa kamu agar mereka tahu aku tak selemah hatiku, agar mereka tahu aku masih mampu menetupi semua, semua tentang kamu, cerita tentang kamu, rindunya aku kepadamu agar mereka tahu aku tak ingin membuat mereka susah, membuat mereka bosan ketika harus membuat mereka berulang-ulang ha

Aku masih punya mimpi... KAMU

Masih dalam diam, menatapmu diam-diam mencari sela dari balik orang-orang yang ada disampingmu untuk sekedar melihat bahwa impian ku masih baik-baik saja disana, masih terlihat tampan disudut sana dan masih menjadi alasanku untuk masih bisa tersenyum bagaimanapun keadaan ku saat itu. Kamu... mimpi yang sempat terlupakan ketika aku terlalut dalam cinta yang aku fikir membuat aku bahagia yang aku fikir membuat aku akan berakhir padanya dan yang pada akhirnya semua berakhir seperti biasa, menyakitkan... tapi aku sadar aku masih punya mimpi yang pantas untuk aku impikan dan untuk aku perjuangkan, kamu... Aku punya seribu alasan kenapa aku masih mecintaimu, kenapa aku memilihmu dan kenapa dengan begitu tegasnya memintamu kepada Tuhan untuk Ia tempatkan disampingku nanti.  Aku mencintaimu semenjak aku bisa melihat ada satu sisi yang mungkin tak bisa dilihat oleh orang lain, kamu laki-laki sempurnah yang pernah Tuhan ciptakan. Senyum mu, wajahmu adalah alasan dari mengapa aku masih bertahan

Seakan-akan aku yang salah

Makin hari aku tidak mengerti bagaimana cara membaca cara  pikirmu yang keras kepala itu aku kehabisan akal untuk membuat kamu lembut walau hanya satu menit, aku kehabisan akal untuk membuat mu mengerti maksud bagaimana cara ku mencintaimu. Ya Tuhan.... setiap malam haruskah kita bertengkar, berdebat dengan sifat konyol dan kekanak kanakan mu itu. Aku bingung apa yang harus aku lakukan tertawa karena sifat konyolmu itu apa aku harus meluapkan segala perasaan ku yang sudah lelah bertengkar denganmu setiap malam. Rasanya memanggilmu sayang pun aku sudah tak bergairah. Tapi aku sadar, aku paham, aku mencoba menghela nafasku dalam-dalam mencoba mengingat semua apa yang pernah kiita lakukan berdua. Canda tawa yang sering kita hasilkan dari tingkahmu yang tidak jelas itu adalah bibit bibit cinta yang menhgasilkan rasa kuat di dalam diri ku untuk mencintai manusia besi seperti mu. Aku percaya senyum ku ini bisa terlihat karena aku sangat mencintaimu, entah aku tidak perduli bagaimana kera